Pantai Cahaya Sikucing Kendal [The Sea] - Wisata Nusantara

Pantai Cahaya Sikucing Kendal [The Sea]

http://note-adventure.blogspot.com/
Pantai Cahaya Sikucing [The Sea]
Pantai Cahaya Berada di Kabupaten Kendal, yang berada dibawah naungan PT. Wersut Seguni Indonesia (WSI). PT. WSI merupakan lembaga konservasi satwa dan tumbuhan yang berdiri sejak tahun 1999 dan pertama di Indonesia, yaitu sebuah lembaga yang bergerak dibidang penangkaran lumba-lumba, namun seiring perkembangannya sekarang telah dibuka untuk umum sebagai salah satu tujuan wisata di Jawa Tengah dan Indonesia dengan keunikan dan perpaduan antara alam dan binatang supaya terjaga keseimbangan.
The Sea Pantai Cahaya  mempunyai segmen pasar semua kalangan mulai dari anak-anak, kawula muda sampai dengan orang dewasa, dan tentunya the sea Pantai Cahaya di tunjang oleh wahana dan fasilitas yang sangat memadai antara perpaduan hewan, laut dan tumbuhan  juga dilengkapi dengan Pentas Lumba-Lumba serta  aneka satwa, Therapy Lumba-Lumba, Berenang bersama Lumba-Lumba, Pemandangan Laut Lepas, Bon-Bin Mini Cahaya, dan Kolam Renang Cahaya. Didalam Kolam Renang Cahaya terdapat kolam bermain untuk anak-anak yang dilengkapi dengan Ember Tumpah dan Water Boom mini, Kolam Tanding dengan air terjun Niagara, dan juga Kolam Apung (satu-satunya di Jawa Tengah), Balkon Sunset, Wahana permainan anak seperti Mandi Bola, Perahu Kano, ATV Jungle, Kereta Mini, dan Panggung Hiburan Theatron.

Akses Ke Pantai Cahaya Kendal 
Pantai Cahaya terletak di Desa Klampok, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Akses ke sini memang belum bagus.  Kita harus menyusuri jalan kampung yang berbatu dan berpasir sepanjang 1,5 kilometer, menembus keheningan desa. Rumah penduduk sederhana dan permukiman khas kampung nelayan di kawasan pantai utara (pantura) Jawa menjadi teman perjalanan.
Papan penunjuk jalan, baik ke Pantai Cahaya maupun ke Pantai Sendang Sikucing - objek wisata yang tak berjauhan - amat sederhana. Papan dari kayu itu hanya ditempelkan di pohon di sepanjang jalan, tetapi cukup membimbing wisatawan yang hendak ke Pantai Cahaya.

Informasi Tiket Masuk Pantai Cahaya Kendal

Harga Tiket Umum
Pintu Masuk Lokasi The Sea Pantai Cahaya          Rp. 10.000,-
Pentas Lumba-lumban dan Aneka Satwa               Rp.  25.000,-  
Pintu Masuk Water King                                        Rp. 25.000,-
Sewa Loker                                                             Rp.  3.000,-

Harga Tiket Khusus
Rombongan dan Biro Perjalanan

PAKET I
Pintu Masuk The Sea + Dolphin Show                     Rp. 15.000,-
Pintu Masuk The Sea + Water King                          Rp. 20.000,-
Pintu Masuk The Sea + water King+ Loker              Rp. 21.500,-

PAKET II
Pintu Masuk The Sea + Dolphin Show + Water King                               Rp. 30.000,-
Pintu Masuk The Sea + Water King + Loker + Makan                              Rp. 31.500.-
Pintu Masuk The Sea + Dolphin Show + Water King+ Loker+Makan      Rp. 41.500,-

Sekian informasi ini semoga bermanfaat untuk anda.